Tuesday, July 26, 2016

Cara Mudah Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Catatan Arios, Flashdisk adalah benda yang penting bagi kalian yang masih pelajar maupun kalian yang sudah kerja karena Flashdisk ini sangat membantu kita untuk menyimpan suatu perkerjaan yang kita buat baik berupa file, game dan lain-lain. Flashdisk dapat membantu kita juga untuk mengingat suatu pekerjaan yang tidak harus di ingat dalam otak kita, jadi kita hanya membuat sebuah catatan lalu menyimpannya di Flashdisk kita sehingga suatu waktu kita memerlukannya hanya membuka Flashdisk saja.

Flashdisk merupakan benda yang penting, jadi bagaimana pada suatu hari kalian mengalami masalah yang cukup besar yaitu Flashdisk kalian terserang Virus Shortcut, virus ini pertama kali muncul pada tahun 2011. Virus Shortcut ini merupakan virus yang bisa dikatakan sangat berbahaya karena dapat membuat file anda berisi muatan file atau semacam aplikasi yang tidak jelas atau tidak ada gunanya yang berada secara tiba-tiba di Flashdisk kita, sehingga Flashdisk kita akan cepat penuh yang hanya berisi Virus Shortcut saja. Virus Shortcut ini sering disebut dengan Virus Ramnit.

Cara yang ampuh dan mudah untuk Menghapus dan Menghilangkan Virus Shortcut pada Flashdisk dengan 2 cara yaitu menggunakan Command Prompt ( CMD )dan Software UsbFix. Langsung saja kalian lihat berikut :


Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan Command Prompt ( CMD ).


1. Buka terlebih dahulu Command Prompt ( CMD ) yang berada di komputer kalian untuk mempercepat pencarian dengan menggunakan tombol keyboard tekan Windows + R, lalu akan mucul sebuah aplikasi yaitu RUN, lalu ketik CMD yang ada di kolom tersebut lalu klik OK.

Cara Mudah Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Dengan CMD


2. Jika sudah muncul CMDnya, ketik E: di CMD lalu tekan Enter. Untuk lebih jelas lagi lihat bagi dibawah ini.
Note : E: itu adalah tempat lokasi Flashdisk kalian pasti kalian bisa berbeda bisa sama untuk melihatnya buka My Computer lalu lihat bagian Computer pasti disitu ada Local Disk yang berbeda seperti C: dan D:.
Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Di Flashdisk Dengan CMD

3. Jika sudah kalian tekan Enter lalu ketik lagi di cmd " attrib -s -r -h /s /d " lalu tekan Enter. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Virus Shortcut Di Flashdisk Dengan CMD

4. Jika sudah jangan di tutup terlebih dahulu tunggu sekitar 1-2 menit agar semua File terhapus.

Jika kalian sudah mengikuti langkah tersebut tetapi masih terdapat Virus Shortcut langsung saja hapus secara manual dengan membuka File di Flashdisk kalian dan hapus, Otomatis Virus Shortcut tersebut akan hilang secara permanen.
Baca Juga : Cara Mudah Mengubah File PDF ke Word
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Dengan UsbFix.
Note : Sebelum kalian melakukan scanning menggunakan UsbFix dimohon kalian menutup aplikasi dan save file terlebih dahulu agar tidak hilang karena dalam melakukan Scanning di UsbFix pasti otomatis program yang beroperasi dikomputer akan tertutup.
1. Persiapkan terlebih dahulu software UsbFix dengan mendownloadnya dan menginstalnya.

2. Jika sudah lalu jalankan UsbFix dan klik menu Clean, ini dilakukan untuk menscanning semua drive komputer anda.

Cara Mudah Menghapus Dan Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Dengan Software UsbFix

3. Sebelum melakukan Scanning maka akan muncul tulisan " Please, connect all your external... dan seterusnya " langsung saja kalian masukkan Flashdisk, Memory Card dan lain-lainnya yang sudah terinfeksi Virus Shortcut, dan jangan lupa matikan Anti Virus komputer kalian.

4. Setelah itu maka akan muncul sebuah tulisan lagi yaitu " You think of being infected... dan seterusnya" lalu kalian pilih "No" saja.

5. Jika kalian sudah pilih No maka proses scanning akan dimulai, lalu tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila sudah selesai otomatis UsbFix akan memberikan hasil scanning berupa Notepad.

Jika kalian sudah mengikuti 1 atau 2 cara menghilangkan Virus Shortcut pasti Flashdisk kalian yang terserang virus shortcut akan hilang secara permanen dan tidak akan kembali lagi. semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam masalah Flashdisk yang terkena Virus Shortcut. 

30 komentar

nice infonya gan , ditunggu post selanjutnya

Wah pas banget nih artikelnya sama apa yg ane alamin nih gan. Thanks ya, ane coba cara ini.

Wah pas banget nih artikelnya sama apa yg ane alamin nih gan. Thanks ya, ane coba cara ini.

weeeww baru tau ini bisa pake cmd.-. biasanya saya makenya smadav kalo virus shortcut jadi file yg di hidden bisa di unhide hehe

wah baru tau kalo bisa make attrib buat virus shortcut, biasany ane cuman modal smadav ._. tapi aman kan ya gan?

infonya sagat bermanfaat lanjutin.

pantasan setiap gua mau coba hapus virusnya,ada terus,,ternyata ada carax,, nice info gan

baru tahu gan. terimakasih ya gan jadi tambah ilmunya.

nice info, pake cmd lebih efektif

udah bagaikan antivirus yak :3

Thank gan, akhirnya virus Recycler dan Autorun di FD ane bisa ilang

PAS BANGET NE, FLASDIS ANA SERING KENA VIRUS TSB, IZIN COBA GAN,

Ternyata gampang ya gan😄 nice artikel👍

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"
EmoticonEmoticon